Minggu, 19 Februari 2017

Sukses Gelar Turnamen Futsal

Para pemenang turnamen futsal se Kalbar di Desa Sungai Purun Kecil berfoto bersama Ketua Askab PSSI Mempawah, Rahmad Satria dan Muspika Sungai Pinyuh.
Turnamen futsal se Kalimantan Barat yang dilaksanakan di Lapangan Buana, Desa Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh, Sabtu (18/2), resmi berakhir. Memperebutkan piala Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Mempawah, Dr. H. Rahmad Satria, SH, MH, turnamen ini berhasil dijuarai Yakuza FC Sungai Purun Kecil. Di babak final, Yakuza mengalahkan IPC Sungai Pinyuh dengan skor 3-0.

Atas keberhasilannya menjadi juara turnamen Futsal se Kalbar, Yakuza berhak membawa pulang piala dan uang pembinaan yang diserahkan Ketua Askab PSSI Kabupaten Mempawah, Rahmad Satria. Piala dan uang pembinaan juga diberikan kepada IPC Sungai Pinyuh yang meraih juara kedua, diikuti juara ketiga dirah Segedong FC dan juara keempat tim futsal Polnep Pontianak.
Ketua Askab PSSI Mempawah, Rahmad Satria, menyerahkan bola kepada wasit yang memimpin babak final Futsal se Kalbar.
Dihadapan seribuan penonton yang memadati lapangan futsal Buana, Rahmad Satria memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh panitia penyelenggara dan kepala desa serta masyarakat Desa Sungai Purun Kecil yang bahu-membahu mendukung suksesnya penyelenggaraan open turnamen futsal se Kalbar ini.

“Kata bijak mengatakan, kita jangan menjadi penonton sejarah, melainkan harus menjadi pelaku sejarah. Dan sejarah telah dicatat, melalui kerja kerasnya panitia berhasil menyuguhkan hiburan dan tontonan berkualitas bagi masyakat khususnya pecinta futsal di Desa Sungai Purun dan sekitarnya,” tegas Rahmad Satria yang disambut tepuk tangan penonton.
Para pemain Yakuza FC dan IPC Sungai Pinyuh disalami Rahmad Satria sesaat sebelum bertanding
Terkait penyelenggaraan turnamen futsal tersebut, diyakini Ketua DPRD Kabupaten Mempawah ini akan menyelamatkan generasi muda dari pengaruh negatif seperti narkoba dan tindakan kriminal lainnya. Karena itu, ia mendorong agar kegiatan turnamen di Lapangan Futsal Buana ini tidak berhenti sampai disini saja tetap digelar secara berkelanjutan.

“Tentu kita berharap pembinaan olahraga seperti ini dapat dilakukan secara berkelanjutan. Sebab, jika para pemuda aktif dengan kegiatan yang positif maka hal-hal yang bersifat negatif akan hilang dengan sendirinya,” ucap dia.
Para pemain Yakuza dan IPC berfoto bersama sebelum pertandingan
Sebelumnya Kepala Desa Sungai Purun Kecil, A Rafiq, dalam sambutannya, mengaku bersyukur turnamen futsal yang digelar pihaknya berlangsung tertib, aman dan lancar. Ia juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan dari Ketua Askab PSSI Mempawah, Rahmad Satria, beserta seluruh masyarakat Desa Sungai Purun Kecil sehingga kegiatan ini terselenggara dengan sukses.

“Selaku aparatur desa, kami mendukung penuh pelaksanaan kegiatan positif yang dilaksanakan masyarakat, baik kegiataan olahraga, keagamaan dan sosial kemasyarakatan lainnya. Kami ingin merangkul para pemuda di Sungai Purun Kecil dan Karang Taruna agar kedepan bisa mengisi kegiatan dengan hal yang positif dn produktif,” ujarnya.

Camat Sungai Pinyuh, Drs. Rochmat Effendy, MM, menilai turnamen futsal se Kalbar yang digelar Desa Sungai Purun Kecil sukses dari segi penyelenggaraan. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia juga meminta tim yang kalah untuk tidak berkecil hati dan menjadikan kekalahan itu sebagai proses untuk menjadi yang terbaik kedepannya.
Rahmad Satria, saat menutup turnamen Futsal se Kalbar di Lapangan Futsal Buana Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh
“Selaku camat, saya berharap turnamen yang digelar di Sungai Purun Kecil dapat diikuti para kepala desa lainnya di Sungai Pinyuh. Tidak hanya futsal tetapi juga kegiatan olahraga lainnya seperti sepakbola dan voli. Kami berharap dari tempat ini terinsiprasi untuk desa lain meggairahkan kegiatan olahraga sesuai keinginan dan permintaan masyarakat,” pungkas dia.

Aktrasi tari-tarian saat penutupan turnamen Futsal se Kalbar
Penutupan turnamen futsal se Kalbar ini berlangsung semarak. Selain diisi dengan pertandingan final yang berkualitas, masyarakat juga dihibur dengan suara merdu artis ibukota, Vera Borneo yang secara khusus didatangkan Rahmad Satria. Selain itu juga ada penampilan berbagai tarian multi etnis yang disajikan para pelajar dan sanggar tari.

0 comments: