Jumat, 28 Desember 2007

Pekerjaan Harus Dicintai

*Ajudan Ketua DPRD Kabupaten Pontianak

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah


Profesional terhadap pekerjaan harus dimiliki setiap orang. Mereka harus bisa memperlihatkan kedisiplinan dan rasa bertanggung jawab yang tinggi terhadap pekerjaan sehingga hasil yang diinginkan dapat dicapai secara memuaskan baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Pekerjaan harus di cintai, sehingga apa yang dikerjakan terasa ringan dan dapat menciptakan kualitas dan kuantitas sesuai dengan hasil yang diinginkan,” kata Ajudan Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, Sukma Wijaya, ditemui di gedung DPRD Kabupaten Pontianak, kemarin.

Dan ditambahkannya lagi setiap pekerjaan jangan dilakukan setengah-setengah dan tidak sepenuh hati ini sehingga pekerjaan tidak akan terselesaikan dengan baik dan tepat waktu, pekerjaan merupakan satu kesatuan dari sistem yang utuh di mana tenaga dari manusia yang profesionalisme dengan proses yang berjalan dengan baik akan menghasilkan output yang sesuai dengan kebutuhan pemakainya.

Harapan ke depannya bagaimana caranya menciptakan sumber tenaga kerja yang berkualitas dan berkuantitas sehingga pekerjaan dapat dilakukan yang benar dan dengan cara benar, dan tentu saja didukung dengan perasaan mencintai pekerjaan bukan semata-mata mengharapkan upah dari pekerjaan.

“Dalam bekerja jangan pernah mengeluh, setiap pekerjaan harus dilakukan dengan hati yang senang dan kita juga jangan malas belajar untuk meningkatkan keterampilan, Seperti wartawan harus bisa menguasai segala bidang kehidupan sehingga bisa menghasilkan suatu karya bagus dan enak dibaca,” kata mantan protokol Bupati Pontianak, yang sangat mencintai setiap pekerjaan yang digelutinya baik menjadi humas, protokol dan pekerjaan yang diamanatkan kepadanya saat ini.□

1 comments:

Anonim mengatakan...

iyalah, tukang KKN tentu suka KKN. Logika jangan diputar balik. Tau deh ujung2nya duit . Kita faham karakter Rahmad Satria