Kamis, 18 Oktober 2007

*Bupati dan Ketua DPRD Open House Lebaran

Mempererat Hubungan Silaturahmi

Oleh: Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Rasa kebersamaan dan kegembiraan terpancar dari wajah setiap tamu yang hadir dalam acara open house Bupati Pontianak, Drs. H. Agus Salim, MM, yang dilaksanakan di rumah dinasnya di Mempawah, Selasa (16/10).

Setiap tamu yang hadir disapa hangat dengan saling bersalaman dan berangkulan dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan saling bermaaf-mafan.
Sebelumnya saat menyambut hari raya Idul Fitri 1428 H, Sabtu (13/10) dan Senin (15/10), kemarin, juga telah melaksanakan open house di rumah dinasnya di Mempawah dan di kediamannya di Pontianak.

“Hari pertama Idul Fitri saya juga telah melaksanakan open house menerima masyarakat, pegawai, para kepala dinas, badan dan kantor, termasuk muspida. Hari kedua saya berkunjung ke muspida provinsi serta mantan-mantan bupati Pontianak dan mengunjungi keluarga karena tradisi berkunjung keluarga untuk menjaga hubungan jangan sampai saya menjadi bupati keluarga saya menjauhi saya sehingga hari raya Idul Fitri ini saya pergunakan untuk mengunjungi sanak keluarga saya,” ucapnya.

Pada hari ketiga karena sebagai dari pada aparatur pemerintah Kabupaten Pontianak berada di Pontianak dan sekitarnya, serta teman-teman dari Bappeda dan BPK Provinsi, maka hari ketiga dia mengadakan open house di kediamannya di Pontianak.

“Silaturahmi teman-teman provinsi dan para aparatur dari Kabupaten Pontianak yang tinggal di Kota Pontianak maka saya di hari ketiga Idul Fitri melaksanakan open house di kediaman di Pontianak dan alhamdulillah, apa yang direncanakan berjalan dengan baik teman-teman banyak yang hadir dan teman-teman istri saya dari dinas kesehatan juga hadir,” ucapnya.

Sebagai Bupati Pontianak, karena banyaknya kesibukan sehingga untuk saling bertatap muka dan berkomunikasi dengan masyarakat sangat sedikit sekali sehingga melalui open house terbuka untuk semua kalangan masyarakat dan bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat.

“Hari keempat saya kembali lagi ke sini karena saya merasakan satu hari untuk bersilaturahmi pada bulan Syawal ini belum cukup karena hari pertama masyarakat lebih banyak mempergunakan untuk bertemu sanak keluarganya. Open house saya tidak melihat masyarakat dari golongan mana baik dari bawah semua boleh hadir agar mereka bisa melihat dari dekat kediaman bupati dan berkomunikasi,” ucapnya.

Dia juga tidak lupa mengucapkan mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pontianak, karena dia sendiri menilai pembangunan yang selama ini dilakukan bersama DPRD dan aparatur dinas masih banyak kekurangan.

“Walaupun telah banyak saya perbuat tetapi masih banyak kekurangan yang harus saya laksanakan karena keterbatasan dana dan kebutuhan kita sangat besar maka kesempatan ini selain bersilaturahmi saya juga minta maaf kepada masyarakat. Bahwa kita juga ingin mencapai hasil maksimal sehingga hanya inilah yang dapat kita lakukan dan kita berharap tahun 2008 dana kita semakin besar sehingga proyek kita semakin besar untuk membangun Kabupaten Pontianak,” ucapnya.

Sehari sebelumnya, Senin (15/10), Ketua DPRD Kabupaten Pontianak. H. Rahmad Satria, SH, MH, juga melaksanakan open house di rumah dinas di Mempawah. Tidak sedikit tamu yang hadir untuk silaturahmi dan bermaaf-maafan. Mereka baik dari anggota DPRD Kabupaten Pontianak, kepala dinas, Muspida dan masyarakat Kabupaten Pontianak. Bahkan seorang pelawak bertubuh mungil dari Jakarta Memet, bersama rombongan Mahasiswa dari Ikatan Mahasiswa Yogyakarta menyempatkan hadir pada open house itu.

Open house yang dibuka untuk umum tersebut, dimulai pukul 10.00-19.00. Masyarakat dari semua kalangan dipersilakan hadir untuk menikmati kegembiraan dan bersilaturahmi sebagaimana yang dianjurkan dalam Islam. Rahmad Satria dengan didampingi istri tercinta dengan rasa kebersamaan sehingga tak tampak perbedaan dan Rahmad Satria bersama istri terlihat antusias menyambut rombongan warga yang hadir.

“Dengan silaturahmi kita dapat merasakan kebersamaan dan dengan jalinan silaturahmi insya Allah rezeki kita tak akan pernah putus,” kata Rahmad saat bercengkerama dengan para tamu-tamunya di pendopo belakang rumah dinasnya.

“Saya beserta keluarga sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang hadir dan kesempatan ini juga saya mohon maaf lahir batin dan selamat hari raya Idul Fitri,” katanya.□

1 comments:

Anonim mengatakan...

tahu deh duitnya hasil KKN, apalagi Golkar paling jago.termasuk rahmad satria