Selasa, 09 Maret 2010

Gelar Wisuda TPA Dua Kecamatan



Suasana religius begitu terasa di kediaman Ketua DPRD Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH, di Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, Sabtu (21/02). Itu setelah Rahmad Satria menggelar Wisuda Santri TPA di Kecamatan Siantan dan Segedong.

Lebih dari 79 santri diwisuda oleh Kakandepag Kabupaten Pontianak yang diwakili Kabag TU, H. Yusman, S.Pd.I, yang turut disaksikan Camat Siantan, unsur Muspika ratusan orangtua santri serta masyarakat di dua kecamatan.

Menurut Rahmad, wisuda Santri TPA ini rutin dilaksanakan tiap tahun sebagai upaya untuk meningkatkan syiar Islam, terutama bagi anak-anak agar sejak dini bisa membaca ayat-ayat suci Al-quran.

“Selain Wisuda Santri TPA, kita juga mewisuda anak yang khatamul Alquran sebanyak 29 orang serta menampilkan hiburan Jepin Balasik dan lain sebagainya yang para pesertanya adalah santri-santri TPA itu sendiri,” kata Rahmad.

Ia lantas mengucapkan terima kasih kepada guru dan orangtua santri yang telah susah payah mendidik anak-anak mereka untuk dapat memahami serta bisa membaca ayat suci Alquran.


0 comments: