Rabu, 14 April 2010

*ISAC Bupati Pontianak Cup, Aksi Akrobatik Rahmad Satria Bikin Riuh Penonton





Wakil Bupati Pontianak, Drs. H. Rubijanto, sore kemarin, secara resmi membuka Invitasi Sepakbola Antar Club ISAC memperebutkan Bupati Pontianak Cup di Stadion Opu Daeng Manambon, Mempawah Timur. Ia didampingi Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Pontianak, yang juga Ketua DPRD, H. Rahmad Satria, SH, MH.

Dalam kesempatan itu, Rubijanto dan Rahmad Satria berharap ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit sepakbola yang berkualitas di Kabupaten Pontianak mendatang. Dan para pemain diimbau tetap menjunjung tinggi sikap sportivitas baik di dalam maupun di luar lapangan.

Setelah seremonial, ISAC Bupati Pontianak Cup dimeriahkan dengan pertandingan eksebisi antara Kesebelasan Legislatif versus Eksekutif Kabupaten Pontianak yang berlangsung dan kerap mengundang tawa lebih dari 500-an penonton.

Salahsatunya adalah aksi Rahmad Satria yang berakrobatik di tengah lapangan sesaat sebelum pertandingan eksebisi dimulai. Begitu masuk lapangan, Rahmad yang bernomor punggung 10, langsung memperagakan keahliannya nyungsang, kepala di bawah dan kaki di atas lebih kurang lima menit.

Kontan penonton bertepuk tangan dan tertawa riuh. Mereka tak menyangka, akrobatik yang sangat sulit itu, bisa dilakukan seorang Ketua DPRD. Para wartawan pun berlarian ke tengah lapangan untuk mengambil foto momen yang cukup langka ini.

Di babak pertama eksebisi, Kesebelasan Legislatif yang dimotori Rahmad Satria, menampilkan permainan menyerang. Beberapa kali peluang emas gagal tercipta. Begitu pula dengan Kesebelasan Eksekutif yang dipimpin Wabup Rubijanto.

Mereka menampilkan permainan menarik, dan tentu saja mengundang tawa penonton. Apalagi saat melihat para pejabat ini terjatuh tunggang-langgang saat menggiring ataupun ketika berusaha merebut bola. Skor tetap 0-0 hingga peluit panjang wasit berbunyi.

Di babak kedua, terjadi sejumlah pergantian pemain. Kedua kesebelasan terus saling menyerang. Baru di menit-menit akhir, Drs Ismayudha dari Kesebelasan Eksekutif berhasil membobol gawang Legislatif yang dikawal Trisna Jaya, Legislator PPP. Tepuk tangan dan sorak-sorai pun menggema.

Ketinggalan 1-0, Kesebelasan Legislatif semakin gencar. Akhirnya, Susanto SE, Legislator PDIP yang juga Ketua Komisi A, berhasil menyamakan kedudukan lewat gol cantik setelah mendapat umpan dari Darwis Harapat. “Boleh juga permainan tim eksekutif,” celetuk Rahmad Satria yang mengundang tawa pejabat Pemkab Pontianak.




0 comments: