Selasa, 18 Maret 2014

PAW Anggota DPRD, Rapai Gantikan Amilia

Ketua DPRD, Rahmad Satria, memberikan ucapan selamat kepada Anggota DPRD Kabupaten Pontianak PAW, Rapai
DPRD Kabupaten Pontianak kembali melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW). Kali ini PAW dilakukan terhadap Amilia dari Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP) yang digantikan Rapai. Keduanya berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Pontianak 4, Sungai Kunyit, Toho dan Sadaniang.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Rapai dilakukan Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria SH MH, dalam Rapat Paripurna Istimewa yang berlangsung di ruang rapat DPRD, Senin (17/3). Rapat ini turut dihadiri Wakil Bupati Pontianak, Drs H Rubijanto, dan jajaran Forkorpimda dan pimpinan SKPD Kabupaten Pontanak.
Penggantian tersebut berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Barat Nomor 170/Pem/2014 Tentang Pemberhentian Amilia dan Pengangkatan Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD Kabupaten Pontianak, Rapai. Status Amilia saat ini, telah pindah dan menjadi calon legislatif dari Partai Gerindra. Sebagai anggota dewan PAW ini, Rapai akan bertugas selama sekitar enam bulan sampai anggota DPRD periode 2014-2019 dilantik pada tahun ini.
Rahmad Satria mengatakan, pergantian antar waktu anggota DPRD merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan manakala terjadi pemberhentian anggota DPRD, baik karena meninggal dunia, mengundurkan diri, atau diberhentikan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 16 tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Peraturan Tata Tertib DPRD.
Pada kesempatan itu pula, Ketua DPRD mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian Amilia selama ini. Sementara kepada yang baru dilantik menjadi anggota DPRD pada hakekatnya merupakan manifestasi kepercayaan masyarakat melalui perwakilannya yang diberikan kepadanya.
Usai dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pontianak, Rapai menyatakan siap memperjuangkan aspirasi rakyat, walaupun masa jabatan yang ia emban hanya selama enam bulan. “Saya akan semaksimal mungkin memperjuangkan aspirasi masyarakat. Walaupun masa jabatan saya tinggal beberapa bulan lagi,” ujarnya.
Terpisah Ketua Pimpinan Kolektif Provinsi (PKP) PDP Kalbar, Robert Panggabean, menyatakan proses PAW terhadap Amilia oleh Rafai secara administrasi partai sudah sesuai prosedur. “Seluruh mekanisme partai sudah dipenuhi. Dengan demikian, Rafai resmi menggantikan Amilia sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pontianak,” ucap dia.

1 comments:

IBU.FATMA WATI.MALAYSIA TAWAU mengatakan...

Anda Butuh Modal Usaha Atau Membayar Hutang.
Barasng Berharaga Anda Sudah Habis.
Sudah Ke Mana Mana Tapi Belum ADA SOLUSI.Jangan Anda Putus Asa.
ini
KISAH NYATA SAYA SEORANG PEREMPUAN YANG BANGKRUT.
Ass.Saya IBU FATMA WATI.Dari Kota Surabaya Ingin Berbagi Cerita
dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
internet dan menemukan nomor Aki Sundoko,saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya dikasi solusi,
awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Aki Sundoko alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,BCA.terimah kasih Aki Sundoko,mau seperti saya silahkan HUB Aki Sundoko di nmr 0823-9350-0556 Aki Sundoko,ini nyata demi Allah kalau saya bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikumUNTUK INFO LEBIH JELAS KLIK DISINI