Senin, 24 Maret 2014

Rahmad Satria: TPQ Berikan Banyak Manfaat

Rahmad Satria memberikan ucapan selamat kepada santri TPQ Nurul Hidayah yang diwisuda
Keberadaan lembaga pendidikan Taman Pendidikan Alquran (TPQ)  memberikan banyak manfaat tak hanya bagi anak-anak maupun orangtua. Di TPQ, anak-anak mendapatkan pendidikan karakter yang di dalamnya ada nilai religius, akhlakul hasanah, disiplin, kesederhanaan, menghormati orangtua maupun orang yang lebih tua, dan memberikan pemahaman tentang makna hidup.
Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, H Rahmad Satria SH MH, saat menghadiri wisuda angkatan ke-8 santri TPQ Nurul Hidayah, Dusun Parit Baru, Desa Wajok Hulu, Kecamatan Siantan, Minggu (23/3).
“Tidak akan rugi orangtua memasukkan atau menitipkan anaknya ke TPQ. Karena di TPQ para santri akan mempunyai karakter keagamaan yang kuat, mampu mengamalkan nilai-nilai ajaran agama dengan baik, patuh kepada orang yang patut dihormati, memiliki akhlak yang sesuai dengan ajaran Islam, serta mampu memaknai tentang kehidupan berdasarkan Alquran dan Hadist,” katanya.
Ketua TPA Nurul Hidayah, H. M. Hasan Al Jufri, mengatakan wisuda yang bertemakan generasi emas Quran-Qurani, berakhlak mulia dan bertakwa kepada Allah SWT, diikuti 24 santri yang terdiri dari 8 santri laki-laki dan 16 santri perempuan. Tujuannya untuk memberikan semangat dan motivasi anak-anak untuk sejak dini belajar membaca, menulis dan memahami isi Alquran.
“Tak hanya itu, di TPQ anak-anak juga akan diberikan pemahaman tentang Islam. Dengan harapan dapat menjadi benteng bagi diri mereka supaya terhindar dari dekadensi akhlak dan moral yang terjadi akibat dampak negatif dari kemajuan teknologi dan informasi,” ujarnya.
Sementara itu, Kades Wajok Hulu, Abdul Malik, yang turut hadir dalam kegiatan ini mengharapkan kehadiran Ketua DPRD, Rahmad Satria, dapat menjadi penghubung antara warga dan pemerintah daerah agar kedepannya lembaga pendidikan TPQ maupun lembaga pendidikan Islam lainnya di Desa Wajok Hulu, mendapat perhatian.
Sedangkan Kepala KUA Kecamatan Siantan, Mahmud Jayadi, mengatakan salah satu misi Kementerian Agama adalah meningkatkan kualitas raudhatul athfal, madrasah, perguruan tinggi agama, pendidikan agama, dan pendidikan keagamaan.
“Jadi peningkatan kualitas pendidikan keagamaan di Kabupaten Pontianak juga menjadi kewajiban Kementerian Agama. Oleh karena itu, kita sangat mendukung keberadaan TPQ di Kecamatan Siantan diantaranya di TPQ Nurul Hidayah yang sangat membantu pemerintah dalam pengembangan pendidikan agama dan akhlakul karimah para generasi penerus bangsa,” ucap dia.

0 comments: