Rabu, 21 Mei 2014

Pelajar MAS Rahmatan ‘Lil Alamin Lulus 100 Persen

Ketua Lembaga MAS Rahmatan ‘Lil Alamin, Rahmad Satria, menyerahkan cinderamata kepada tiga lulusan terbaiknya
Raut bahagia tergambar jelas di wajah 29 orang siswa-siswi kelas XII Madrasah Aliyah Swasta (MAS) Rahmatan ‘Lil Alamin, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan. Hasil Ujian Nasional (UN) 2014 berhasil dilewati seluruh siswanya dengan predikat lulus. Tak heran, sebagai lulusan perdana sekolah yang baru berdiri 2011 silam, hasil ini terbilang memuaskan.
Ketua Lembaga Rahmatan ‘Lil Alamin, H Rahmad Satria, SH MH, yang turut hadir dalam acara pelepasan sekaligus pembagian amplop kelulusan siswa kelas XII sekolah tersebut mengaku bahagia. Siswa-siswi perintis MAS Rahmatan ‘Lil Alamin ini berhasil lulus 100 persen. “Hasil ini tentu membanggakan dan harus kita syukuri,” katanya.
Pada kesempatan tersebut, Rahmad Satria juga memotivasi siswa dengan mengajak mereka untuk terus menggelorakan semangat menuntut ilmu sampai ke jenjang yang lebih tinggi. “Terus tanamkan sikap disiplin, karena di situlah letak kunci sukses kita. Dan tak kalah penting, hormati orang tua jika kita ingin menjadi manusia yang berkualitas dan sukses,” ujarnya berpesan.
Selain memotivasi, Rahmad Satria juga memberikan bonus berupa uang pembinaan kepada tiga siswa kelas XII MA Rahmatan ‘Lil Alamin yang meraih nilai tertinggi UN 2014. Mereka adalah Dewi Andika dengan nilai rata-rata 7,2. Kemudian Desi Ratnawati yang mendapat nilai rata-rata 7,1 dan Riki Aprianto dengan nilai 6,9. Ketiganya berhak mendapat bonus masing-masing Rp 1 juta, Rp 750 ribu dan Rp 500 ribu.
Sebelumnya Kepala MA Rahmatan ‘Lil Alamin, Nur’aini, mengungkapkan kelulusan tahun ini merupakan catatan sejarah yang tidak bisa dilupakan, mengingat ke-29 siswa kelas XII ini merupakan lulusan pertama MA Rahmatan ‘Lil Alamin. Bahkan secara bercanda, Nur’aini menyebut siswa itu sebagai anak-anak yang nekat karena mau mengenyam pendidikan di sekolah yang baru berdiri dan belum memiliki kelas tersendiri saat itu.
“Saya masih ingat, sebelum bangunan sekolah ini berdiri para siswa mengikuti proses belajar dengan menumpang di SDN 7 Desa Wajok Hilir. Alhamdulillah, para siswa tidak pernah patah semangat bahkan bersemangat sampai berhasil lulus dari sekolah ini,” ujarnya.
Sedangkan perwakilan siswa kelas XII, Oktaviana, mengucapkan salam perpisahan kepada para guru dan adik kelas mereka. Ia mewakili teman-teman seangkatannya juga berterima kasih atas jasa dan perjuangan para guru yang telah mendidik dan membina mereka selama bersekolah di MA Rahmatan ‘Lil Alamin. “Jasa ini tidak bisa kami balas. Namun kami akan selalu mendoakan semoga bapak dan ibu guru selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan,” ucapnya seraya meneteskan air mata.
Acara pelepasan siswa dan penyerahan amplop kelulusan siswa MA Rahmatan ‘Lil Alamin berlangsung semarak. Dimulai dengan kirab jalan kaki siswa menggunakan kebaya muslim dan jas menuju ke sekolah. Perjalanan mereka diiringi Marching Band dari SMPN 2 Sungai Burung, Kecamatan Segedong.
Apa yang dilakukan para siswa MA Rahmatan ‘Lil Alamin dalam merayakan kelulusan ini tentu berbeda dengan siswa dari sekolah lain yang melakukan aksi coret baju seragam. Di sekolah ini, para siswa mengisi acara penerimaan amplop kelulusan dengan menampilan pelbagai atraksi kesenian, mulai dari tari tradisional, tundang, hingga pembacaan puisi. Selamat untuk siswa kelas XII MA Rahmatan ‘Lil Alamin!.

0 comments: