Kamis, 26 Januari 2012

Persiwah Siap Rebut Prestasi Terbaik

Bupati Ria Norsan menerima Piala Kompetisi Divisi III U-19 yang diraih Persiwah

Para pemain dan ofisial Persiwah berfoto bersama Bupati Ria Norsan dan Ketua PSSI Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria. FOTO-FOTO PISA
 
Pemain dan ofisial kesebelasan Persiwah Mempawah siap memberikan hasil maksimal bagi masyarakat Kabupaten Pontianak pada perhelatan Kompetisi Divisi III Zona Kalimatan yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan, April mendatang.
Hal ini disampaikan pelatih Persiwah U-19, Kasful Anwar, saat beraudiensi dengan Bupati Pontianak, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, bersama pengurus KONI, di aula atas kantor bupati, pagi kemarin.
“Kita mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pontianak, Ketua PSSI Kabupaten Pontianak, pengurus KONI Kabupaten Pontanak, Kadis Dikpora Kabupaten Pontianak, serta seluruh masyarakat Kabupaten Pontianak, yang telah memberikan dukungan dan doa kepada tim Persiwah. Kita siap memberikan hasil terbaik,” katanya.
Sementara itu, Bupati Ria Norsan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prestasi yang diraih Persiwah dan mengingatkan mereka untuk tidak lekas puas. “Merebut gelar juara itu jauh lebih mudah daripada mempertahankan gelar juara yang telah diraih. Jadi tetap berjuang dan berlatih,” ujarnya.
Untuk menambah motivasi pemain yang akan berlaga di Kompetisi Divisi III U-19 Zona Kalimantan, Bupati Ria Norsan melalui dana pribadi akan memberikan bonus senilai Rp20 juta. “Saya atas nama pribadi memberikan bonus Rp20 juta bagi Persiwah, jika mereka berhasil keluar sebagai pemenang di kompetisi zona Kalimantan nanti,” ungkap bupati.
Terkait pengembangan dan pembinaan sepakbola di Kabupaten Pontianak, bupati mengatakan Pemkab Pontianak telah melakukan perbaikan lapangan Galaherang Mempawah, yang diharapkan bisa menjadi sarana latihan membina kemampuan atlet sepakbola di daerah ini.
“Kita akan lengkapi pelbagai sarana dan prasarana pendukung latihan. Tidak hanya sepakbola, namun olahraga berprestasi lainnya. Anggarannya sudah kita alokasikan ke KONI dalam APBD 2012, totalnya Rp 850 juta,” ucapnya.
Sementara itu, Ketua Persiwah Mempawah, Rahmad Satria yang sebelumnya juga memberikan bonus Rp 15 juta bagi para pemain dan ofisial, mengaku bangga dan bahagia atas prestasi yang telah diukir Persiwah.
Menurutnya, prestasi gemilang di kompetisi Divisi III U-19 se-Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu, merupakan gairah baru bagi dunia persepakbolaan di Kabupaten Pontianak, mengingat sudah cukup lama Persiwah kurang menunjukkan prestasi yang menggembirakan.
“Saya yakin, jika anak-anak Persiwah rajin dan terus bersemangat dalam berlatih, maka bukan mustahil jika gelar juara pertama kompetisi U-19 zona Kalimantan akan berhasil kita raih,” jelas Ketua DPRD Kabupaten Pontianak ini.
Seakan tak ingin ketinggalan dalam menggairahkan semangat juang Persiwah, Jailani mewakili pengurus KONI Kabupaten mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan pula bonus bagi Persiwah, senilai Rp10 juta. “Kita di KONI akan memberikan bonus Rp 10 juta,” pungkasnya.

0 comments: