Selasa, 03 Januari 2012

Reshuffle Wajib untuk Tingkatkan Kinerja

H Rahmad Satria SH MH
Rencana mengevaluasi serta memutasi jajaran Struktur Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kabupaten Pontianak oleh Bupati Pontianak, mendapat dukungan Ketua DPRD, H Rahmad Satria, SH, MH.
Menurutnya, langkah pergeseran atau mutasi pejabat, baik itu eselon II, III dan IV di tubuh Pemkab Pontianak sudah tepat dan merupakan amanah yang telah disampaikan DPRD Kabupaten Pontianak, saat sidang paripurna.
“Reshuffle atau penyegaran terhadap pejabat-pejabat sangat diperlukan dalam upaya untuk menata kembali efisiensi kinerja dari segenap SKPD di Lingkungan Pemkab Pontianak,” kata Rahmad Satria, belum lama ini.
Lebih lanjut, Rahmad Satria mengharapkan penempatan pejabat di instansi yang berpotensi meningkatkan PAD, diisi oleh figur-figur yang mampu dan mau bekerja keras di dalamnya.
“Pejabat yang dianggap tidak mampu menjalankan tugasnya sebaiknya digeser ke instansi lain yang lebih tepat, sesuai dengan kompetensi, disiplin ilmu, dan integritas yang dimilikinya,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pontianak ini.
Di antara SKPD di Pemkab Pontianak yang perlu mendapat perhatian khusus, Rahmad Satria mengaku dirinya fokus pada instansi yang membidangi parkir, rumah sakit, pariwisata, dan perhubungan, karena berpotensi meningkatkan PAD.
“Keberadaan figur yang memiliki integritas di bidang-bidang diatas, diharapkan bisa meningkatkan PAD, dan mampu memacu percepatan pembangunan di Kabupaten Pontianak,” pungkasnya

0 comments: