Kamis, 01 Agustus 2013

Muscab Kwarcab Pontianak, Rahmad Satria Terpilih Aklamasi

Ketua Kwarcab terpilih, Rahmad Satria, berfoto bersama Ketua Kwarda Kalbar, Suryadi, serta pengurus Kwarcab dan Kwaran se Kabupaten Pontianak
Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, H. Rahmad Satria, SH, MH, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pontianak periode 2013-2018 dalam musyawarah cabang VIII yang berlangsung di Wisata Nusantara, Desa Penibung, Kecamatan Mempawah Hilir, pada 1-2 Agustus.
Pengalaman Rahmad Satria selama satu periode sebelumnya memimpin Kwarcab Kabupaten Pontianak  maupun banyak organisasi lainnya ini ternyata mampu menyakinkan pimpinan kwartir ranting (Kwaran) Pramuka se Kabupaten Pontianak saat penyampaian visi-misi, maupun laporan pertanggungjawaban dalam tahap pemilihan Ketua Kwarcab Kabupaten Pontianak.
Saat menyampaikan sambutan pada penutupan Muscab tersebut, Rahmad Satria terlihat merendah. Ia menegaskan, terpilihnya dia sebagai Ketua Kwarcab Pontianak periode 2013-2018 bukanlah kemenangan seorang Rahmad Satria, melainkan kemenangan seluruh anggota pramuka di Kabupaten Pontianak.
“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan, dan saya berjanji amanah dari seluruh anggota pramuka ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, termasuk melanjutkan program kerja organisasi pramuka yang sudah disusun sebelumnya,” kata Rahmad.
Sejumlah program utama, termasuk menyusun kepengurusan yang baru telah disiapkan Ketua DPD Partai Golkar dan DPRD Kabupaten Pontianak tersebut. Dan ia optimis, dengan bantuan kepengurusan yang baru, serta dukungan kwartir ranting dan seluruh anggota pramuka, eksistensi kepramukaan di Kabupaten Pontianak akan meningkat.
Ia lantas memberikan motivasi dan dukungan terhadap eksistensi maupun pelbagai kegiatan kepramukaan di Kabupaten Pontianak. “Mari kita wujudkan pramuka yang eksis dan mampu mencetak manusia-manusia berkualitas dan berkarakter bangsa, serta berjiwa Pancasila dan patuh pada NKRI,” pungkas Rahmad yang langsung disambut aplaus seluruh anggota Pramuka yang hadir.
Muscab VIII Kwarcab Pontianak itu sendiri dibuka oleh Ketua Kwartir Daerah Kalimantan Barat, Drs Suryadi, M.Si. Terlihat hadir perwakilan Polres Pontianak dan Kodim 1201 Mempawah, serta sejumlah pengurus Kwarcab dan dan Kwaran se Kabupaten Pontianak

0 comments: