Rabu, 05 Desember 2007

ORARI Bantu Pemkab Promosikan Objek Wisata

Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Dalam rangka memperingati HUT ORARI Daerah Kalbar ke 36, berdasarkan surat keputusan ORARI Daerah Kalbar Nomor 030/ORDA-KB/2007 tanggal 5 Juni, mengenai penyelenggaraan peringatan HUT ORARI Daerah Kalbar akan melaksanakan berbagai kegiatan menarik sesama anggota ORARI di Kalbar di Pulau Temajo, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Pontianak, 14-16 Desember.

“Mengingat Pulau Temajo merupakan aset wisata Kabupaten Pontianak yang belum banyak dikenal di kalangan masyarakat Kalbar khususnya dan Indonesia umumnya maka memperingati Hut ORARI ini dilaksanakan di sana yang nantinya kita harapkan dapat menjadi tujuan wisata domestik maupun internasional secara keseluruhan,” kata Ketua ORARI Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria SH MH, ditemui di rumah dinas Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, Selasa (4/12), kemarin.

Lanjutnya lagi sesuai tema “Dengan Semangat Hut Orari Daerah Kalbar ke 36, Kita Tingkatkan Silaturahmi dan Persaudaraan antar Sesama Amatir dalam Menuju Globalisasi Teknologi Informasi” diharapkan mampu mengingatkan dan meningkatkan tali silaturrahmi antar sesama anggota amatir. Kemudian mempromosikan kegiatan ORARI pada masyarakat secara lebih dekat, membantu pemerintah dalam mempromosikan objek wisata Kabupaten Pontianak kepada seluruh anggota amatir terutama masyarakat Kalbar dan internasional dan mempersiapkan diri untuk event nasional dan internasional tahun 2008 yang dipusatkan di Kalbar.

“Selain anggota amatir dari Kalbar juga akan datang anggota amatir dari Kalsel, Kalteng dan DKI Jakarta yang menjadi undangan istimewa kita. Disana akan kita laksanakan yaitu Eye Ball QSO Contest, Walking Fox Hunting, Kalbar Contest HF Band dan Special Edition Mempawah Call yang melibatkan seluruh anggota ORARI Se Kalbar serta undangan dari provinsi lain,” kata Rahmad yang mengaku menyenangi radio sejak masa kuliah.□

*Borneo Tribune 5 Desember 2007