Sabtu, 08 Desember 2007

Segala Sesuatu Diawali Dengan Doa

Oleh: Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah


Jemaah haji Kabupaten Pontianak saat ini sudah berada di Batam. Rencannya, Sabtu (8/12) akan diberangkatkan ke Arab Saudi. Katua DPRD Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH, berharap para calon jemaah haji Kabupaten Pontianak harus benar-benar mempersiapkan diri dan jangan lupa memanjatkan doa secara bersama-sama. Baik mau berangkat atau tiba ke tempat tujuan sehingga dengan kebersamaan semuanya dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kita mendoakan semoga jemaah haji sehat dan lancar menjalankan segala urusan dari melaksanakan rukun wajib dan sunah haji. Sehingga semuanya berjalan lancar, tertib dan teratur,” kata Rahmad yang menunaikan rukun Islam kelima tersebut tahun lalu.

Ia berpesan jangan lupa berdoa kepada Allah khususnya di tempat-tempat yang mustajab untuk keselamatan dan kebahagiaan kita semua. Serta kesejahteraan dan kedamaian negara khususnya daerah Kabupaten Pontianak dicintai. ”Maka dari itu segala sesuatu harus diawali dengan doa,” katanya.

Rombongan haji harus tetap kompak. Bagi keluarga yang ditinggalkan juga jangan lupa mendoakan sanak keluarganya yang berangkat haji sehingga para calon jemaah haji selalu diberi kesehatan oleh Allah SWT baik dari perjalanan di tanah suci serta kembali kepangkuan keluarga. Selamat dan memperoleh haji mabrur yang nantinya menjadi panutan masyarakat.

“Pihak keluarga yang ditinggalkan jangan bersedih, lebih baik mendoakan agar para jemaah haji kita dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik, sehat dan pulang kembali ke tanah air,” katanya.

Sementara itu Asisten III Setda Kabupaten Pontianak, Drs. Rubijanto, yang termasuk rombongan calon jemaah haji saat dikonfirmasi sebelum keberangkatan, berharap masyarakat turut mendoakan. Supaya seluruh calon jamah haji diberikan perlindungan dan kesehatan dalam menjalankan ibadah haji.

“Kita berharap masyarakat mendoakan sehingga warga kita yang melaksanakan ibadah haji dilindungi Allah dan diberikan kekuatan dan jaminan keselamatan sampai pulang ke tanah air,” katanya.□

1 comments:

Anonim mengatakan...

Soal munafik, memang Golkar sarangnya. Berdoa, tapi KKN jalan terus...........