Jumat, 18 Juni 2010

DPRD Temanggung Kunker ke Kabupaten Pontianak




Sejumlah Anggota Komisi C DPRD dan Dinas PPKAD Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Jumat (18/6) menyambangi Kabupaten Pontianak dalam rangkaian kunjungan kerja (kunker) di Kalbar. Kedatangan rombongan diterima Ketua DPRD Kabupaten Pontianak, H. Rahmad Satria, SH, MH.

Slamet Raharja, selaku ketua rombongan, dalam kesempatan ini berharap bisa memperoleh tambahan pengetahuan dari DPRD Kabupaten Pontianak dan Pemkab Pontianak mengenai bidang ekonomi keuangan, pendapatan dan belanja daerah khususnya mekanisme pelaksanaan penggunaan anggaran bantuan hibah dan sosial oleh Pemkab Pontianak.

“Hasil studi banding ini diharapkan nantinya bisa menjadi bahan referensi bagi kami untuk bahan perbandingan bagi Kabupaten Temanggung,” katanya.

Dalam kunjungan kerja ini, Slamet juga menyampaikan selayang pandang Kabupaten Temanggung sebagai salahsatu wilayah penghasil kopi dan tembakau terbaik dunia. “Sektor perkebunan kami khususnya tembakau kami sangat terkenal karena merupakan salahsatu yang terbaik di dunia,” katanya.

Sedangkan Ketua DPRD, Rahmad Satria, yang didampingi anggota dan Staf Dinas PPKAD, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada DPRD Kabupaten Temanggung yang telah datang berkunjung ke Kabupaten Pontianak guna mempelajarai tatacara dan mekanisme pengelolaan keuangan daerah. “Kami menyambut baik kedatangan Bapak dan Ibu, mudah-mudahan kunjugan disini bisa memberikan manfaat bagi kedua daerah,” ucapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pertukaran cinderamata oleh DPRD Kabupaten Pontianak kepada DPRD Temanggung sebagai penghargaan atas kunjungan yang dilaksanakan di Kabupaten Pontianak.

0 comments: