Jumat, 15 November 2013

MA Rahmatan Lil Alamin Belajar Manajemen di MAN Mempawah

Ketua Yayasan MA Rahmatan Lil Alamin, Rahmad Satria, beserta rombongan disambut para pelajar MAN Mempawah. FOTO FISA
Dalam rangka menjalin silahturahim sekaligus bertukar informasi terkait pengelolaan manajemen sekolah, ratusan siswa dan dewan guru Madrasah Aliyah (MA) Rahmatan Lil Alamin, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan, mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Mempawah, di Desa Sejegi, Kecamatan Mempawah Timur.
Kedatangan rombongan siswa dan guru bersama Ketua Yayasan MA Rahmatan Lil Alamin, H Rahmad Satria SH MH, langsung disambut atraksi Marching Band MAN Mempawah. Tepuk tangan dan ucapan selamat datang langsung disampaikan ratusan siswa-siswi dan dewan guru MAN Mempawah.
Selain studi banding, kunjungan MA Rahmatan Lil Alamin ke MAN Mempawah juga diisi dengan sejumlah pertandingan olahraga persahabatan antar siswa, seperti futsal, tenis meja, bola voli dan bulutangkis
Ketua Yayasan Rahmatan Lil ‘Alamin, Rahmad Satria, mengatakan kunjungan ke MAN Mempawah ini dalam upaya memotivasi dan meningkatkan proses belajar mengajar di MA Rahmatan Lil Alamin, yang belum lama terbentuk.
“Selain ajang silahturahim, kunjungan ini diharapkan menjadi media para dewan guru MA Rahmatan Lil Alamin, untuk belajar dan meraih informasi terkait proses administrasi, maupun proses belajar mengajar di MAN Mempawah,” kata Rahmad.
Terkait masih sedikitnya keberadaan MA, baik yang berstatus swasta maupun negeri di Kabupaten Pontianak, Rahmad Satria berharap kedepannya bisa dibangun lebih banyak MA. Apalagi, di Mempawah baru ada satu MAN.
“Jika bisa di Kabupaten Pontianak dibangun 2 sampai 3 MAN, karena MA sangat penting dalam mendidik moral dan karakter anak bangsa, khususnya di bidang keagamaan,” kata Rahmad yang juga berupaya agar MA Rahmatan Lil Alamin statusnya berubah dari swasta menjadi sekolah negeri.
Sedangkan Kepala MAN Mempawah, Saiyuti, menyambut baik kunjungan yang dilaksanakan MA Rahmatan Lil Alamin. Bahkan dirinya, tidak sungkan-sungkan berbagi pelbagai informasi kepada MA Rahmatan Lil Alamin terkait manajemen pendidikan di MAN Mempawah. “Kami senang atas kunjungan ini. Semoga ini bukan yang terakhir, kedepannya kami mempersilahkan MA Rahmatan Lil Alamin untuk kembali berkunjung ke sini,” ucapnya.

1 comments:

mialamintabanan mengatakan...

salam hangat dr tabanan-bali

jangan lupa kunjungi kami di http://mialamintabanan.blogspot.com