Senin, 24 September 2007

Bersyukur Masih Merasa Nikmatnya Puasa

Oleh: Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah

Setiap umat Muslim diwajibkan melaksanakan ibadah puasa untuk mencapai tingkat ketakwaan. Melalui ibadah puasa ini melatih diri untuk menahan lapar dan dahaga serta melatih rasa syukur diberikan kepada Allah SWT atas nikmat umur sehingga masih merasakan nikmatnya ibadah di bulan Ramadan.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Pontianak H Rahmad Satria SH MH, dalam ibadah puasa ini kita dilatih untuk menahan haus dan lapar untuk mencapai ridho Allah sehingga kita menjadi Muslim yang bertakwa.

“Sebagaimana firman Allah di dalam surat Al Baqarah. Hai orang-orang yang beriman diwajibkan kepadamu menjalankan puasa sebagaimana telah diwajibkan kepada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,” kata Rahmad saat membuka acara buka puasa bersama di Kantor DPRD Kabupaten Pontianak, Jumat (21/9), kemarin

Selain itu ibadah puasa merupakan wadah untuk melatih rasa syukur umat Muslim yang masih diberikan waktu untuk merasakan nikmatnya berbuka puasa oleh Allah SWT yang selalu disambut gembira seluruh umat Muslim di dunia. Ini bukti rasa nikmat yang diberikan Allah sangat indah saat menghadapi santapan berbuka puasa.

“Ibadah puasa juga melatih rasa syukur kita karena masih diberi kenikmatan umur dan waktu untuk berbuka puasa. Berarti masih ada Nikmat Allah yang dilimpahkannya kepada kita sehingga kita masih bertemu dengan bulan suci Ramadan ini dan ini bukti rasa nikmat yang diberikan Allah sangat indah,” ucapnya.□


1 comments:

Anonim mengatakan...

Lebij bersyukuy lagi jasil sopoi yang gede makin nikmat biar bukan bulan puasa sikat terus. ini perintaj Golkar