Kamis, 20 September 2007

Undangan Khusus Buat Wabup

Sui Pinyuh,- SETELAH beberapa kali mendapat sorotan dari para anggota DPRD Kabupaten Pontianak, Wakil Bupati Drs H Abang Rasmasnyah, secara resmi oleh Ketua DPRD H Rahmad Satria SH MH mengirimkan surat undangan khusus untuk datang pada Kamis, 20 September 2007 (besok-red).

“Apa yang dilakukan itu dalam rangka menyikapi munculnya beberapa kali sorotan anggota dewan seputar ketidak hadiran Wakil Bupati dalam beberapa kali persidangan yang digelar oleh lembaga legislatif,” katanya dikonfirmasikan.

Menurut dia, setiap rapat paripurna DPRD dilaksanakan, semustinya Wakil Bupati itu hadir, guna mendengarkan apa-apa saja yang terjadi dalam rapat tersebut. Bukannya mengelak sembari menyebutkan kalau tidak pernah menerima undangan dari dewan. “Wakil Bupati itu satu paket dengan Bupati. Jadi, tidak ada alasan untuk membuat satu pengecualian,” tegas Rahmad yang belum tahu hasil dari pertemuannya nanti dengan Wakil Bupati, bisa saja diserahkan kepada paripurna atau sebaliknya dipansuskan jika banyak anggota yang menghendaki.

Disebutkan, dalam setiap paripurna, hampir semua Kepal6a Dinas, Badan bahkan Kantor serta Kepala Bidang hadir. Termasuk pula Sekda serta Muspida dan KPN. Padahal kursi Wakil Bupati itu disediakan disamping Bupati. “Apa yang saya lakukan sebagai pimpinan DPRD, bukan intres pribadi, melainkan menyerap aspirasi yang disampaikan anggota kepada saya,” terang Ketua DPRD.

Dia mengingatkan, kalau KKR belum berdiri sebagai sebuah kabupaten baru. Jadi, tanggung jawab Wakil Bupati tidak hanya terfokus pada wilayah itu. “Pembagian wilayah (pengkaplingan-red) dalam pelaksanaan safari ramadhan boleh-boleh saja dilakukan. Tapi bukan untuk semua hal. Cukup untuk pelaksanaan safari ramadhan saja untuk lebih memudahkan,” katanya mengingatkan. (ham)

*Pontianak Post 19 September 2007

0 comments: