Rabu, 12 September 2007

Menang Finalti, Persib Yunior Juara

Mempawah,- Lapangan becek membuat pertandingan final yang mempertemukan juara Galang Cup Persikas Kuala Secapah dengan Persatuan Sepakbola Bakau (Persib) Yunior, harus berakhir adu finalti.

Dewi Fortuna ternyata tak berpihak kepada Persikas yang ingin mengulangi sukses mereka sebagai juara pada Galang Cup beberapa waktu lalu. Buktinya, pada adu finalti kemarin, mereka kalah 2-3 atas tuan rumah.

Liga Kemerdekaan itu dihelat panitia setempat sejak 18 agustus lalu diikuti 33 kebelasan dari 37 yang mendaftarkan diri, terbagi atas dua fool dengan sistim gugur, dalam rangka memeriahkan Hut RI ke-62 tahun 2007. Jalannya pertandingan kurang menarik, disebabkan para pemain tidak bisa mengembangkan skill dan kemampuan individu maupun kerjasama tim.

Lapangan becek dan berlumpur itu sempat beberapa kali membuat pertandingan dihentikan wasit Karena terjadinya pelanggaran keras yang diimbangi masuknya penonton ikut memperkeruh. Beruntung situasi itu masih mampu diatasi panitia pelaksana dan penontion,m pendukjung dna sesama pemain masih mamu menahan emosi masing-masing.

“Selamat kepada pemenang, dan diharapkan tahun depan kompetisi serupa bisa kembali digelar dengan semakin marak dan meriah,” kata H Rahmad Satria SH MH, Ketua Umum Pengcab PSSI Kabupaten Pontianak saat menutup event tersebut kemarin.

Ats kemenangan itu Persib Junior berhak atas piala tetap dan uang pembinaan Rp 3 juta, juara dua Persikas Rp 2 juta dan juara tiga PS Peniram dengan Rp 1 juta dan juara empat Kuala Putra dengan Rp 500 ribu. (ham)

*Pontianak Post, 11 September 2007

0 comments: