Minggu, 23 September 2007

Berbuka Puasa Bersama DPRD

Oleh: Johan Wahyudi
Borneo Tribune, Mempawah


Meningkatkan rasa persaudaraan dan ukhuwah Islamiah, DPRD Kabupaten Pontianak, mengadakan buka puasa bersama, Jumat (21/9). Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Pontianak, Drs. H. Abang Rasmansyah MM, Sekda Drs H Sunarto, Dandim, unsur muspida dan kepala dinas serta instansi vertikal termasuk juga para anak panti asuhan yatim piatu Singkubang dan warga masyarakat.

Ketua DPRD H. Rahmad Satria SH MH menuturkan, momen ini merupakan hal yang tepat untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan berharap di bulan puasa ini diberi keridhoan oleh Allah SWT. Sehingga dalam keadaan sehat dan selalu dilimpahkan rezeki. Selain itu melalui bulan puasa ini diharap bisa mencapai derajat ketakwaan dan momen ini harus tetap dilestarikan.

Acara berbuka puasa yang dihadiri hampir seluruh anggota dewan serta kepala dinas instansi dan undangan dari panti asuhan yatim piatu serta warga masyarakat tersebut dirangkaikan dengan hikmah menyambut berbuka puasa yang disampaikan, Guru SMAN 2 Mempawah, Sunarto, S.Pd. Sebelum menyambut acara berbuka puasa yang bertemakan Allah SWT memberikan pendidikan dan latihan untuk mencapai sebuah ketakwaan di bulan suci Ramadan, setelah itu dilanjutkan salat maghrib berjamaah.

"Allah SWT melalui bulan suci Ramadan ini memberikan pendidikan dan pelatihan terhadap umatnya untuk mencapai sebuah ketakwaan," kata Sunarto, saat menyampaikan uraian hikmah bulan suci Ramadan yang didengar antusias para undangan yang hadir.□

*Borneo Tribune 22 September 2007

0 comments: